Seminar makeup Vizzily di kota Surabaya

Wednesday, September 23, 2015

postingan kali ini mengenai pengalaman pertama gue megikuti seminar makeup. Dan MUA nya adalah Vizzily. Gue udah lama kepo sama mbak satu ini di IG soalnya makeupnya yang  cetar dan flawless  abiss hihihi. Acara ini diadakan pada hari minggu tanggal 6 september 2015 lalu di hotel Ibis basuki rahmat Surabaya.


Pas liat kali Vizzily mau bikin seminar di Surabaya, awalnya cuma sekedar ngetag temen yang lagi merintis jalan sebagai MUA professional, tapi kalo dilihat lihat seminar harganya murah banget (Cuma 500 ribu) kayaknya ini worthed baget deh, apalagi nantinya dapat produk dan redeemable voucher. akhirnya gue putusin buat ikut juga.

Pas hari H, acaranya agak molor karena nunggu beberapa peserta yang telat. Satu kelas sekitar 30 an peserta (kira-kira aja ya, ane gak sempet ngitung juga vrooooh ). Pesertanya mulai dari mbak=mbak kantoran yang udah kece, Ibu-ibu yag dandannya engga banget, newbie kayak gue sampe mbak-mbak makeup artis yang datang dari sulawesi buat belajar dari Vizzily  (0.o).




Acara ini diseponsori oleh Inez makeup cosmetic dan D Eyeko Lashes.Katanya sih gak perlu bawa makeup karena sudah disediakan oleh panitia. Namun ini adalah kesalahan terbesar saya!!!!!.  1 pallet lengkap ines kosmetik (isinya bedak, blush on,  eye shadow, lipstick dan lipgloss) serta pensil alis, mascara, pensil bibir dan eyeliner digunakan untuk 4 orang. Selain itu 1 cermin digunakan untuk 2 orang. Akhirnya ya ngantri gitu jadi gak enjoy dandan. Selain itu sebagai aplikator cuma diberi sponge bedak, kuas blus, eyeshadow dan lipstick kecil yang biasanya di dapet kalo beli eyeshadow yang isi 4 itu loh :(.


Namun dari beberapa kekurangan tersebut gue tetep ngerasa kalo seminar ini worth banget lah. Vizzily enggak pelit ilmu soalnya. Vizzily menjelaskan dengan detil cara dan rumus makeup yang biasa dia gunakan.

Yang pertama mengenai pembersihan wajah yang harus sangat diperhatikan dengan baik sebagai syarat pertama kalau mau dapet muka mulus kayak doi. Basicnya sih kalo membersihkan wajah. Jika sedang menggunakan makeup yang tebal disarankan menggunakan makeup remover terlebih dahulu, kemudian bersihkan wajah dengan milk cleanser yang diangkat dengan kapas, setelah itu baru cuci muka dengan foam dan di akhiri dengan toner. Ini yang standart, kalo mau tau trik ala Vizzily ada di POST YANG INI

Kemudian yang pertama kali dilakukan adalah mengerjakan makeup mata. Kenapa demikian? karena eyeshadow itu beresiko mengotori pipi. jadi kalau nanti si eyeshadow jatuh jatuh di pipi bisa di bersihkan. Untuk step step nya ada DI POST INI

Setelah mata maka yang perlu dilakukan adalah memberikan base. Awalnya adalah dengan  mengenali jenis kulit kemudian serum/ makeup base-> moisturizer-> Foundation-> cream foundation/concealer-> bedak tabur-> bedak padat. Tapi Vizzily punya engga terlalu suka memberi concealer kalo engga terlalu butuh.  (TIPS n TRIK BASE MAKEUP) Setelah itu Contouring, tapi countouring ini susah, kalo belum bisa mending di skip aja dari pada muka jadi tambah aneh.

Kalo yang ini udah oke maka yang kemudian dilakukan adalah hal yang paling ditunggu tunggu sama peserta seminar. Yaitu menggambar alis ala Vizzily. Gue seneng banget bisa liat mbak ini nggambar alis live. Secara alisnya kan kece banget.

Kurang lebihnya sih cara gambarnya sebenarnya standar. di mulai dengan menemukan ujung dalam alis dengan meluruskan nya dengan hidung, kemudian titik naik yang kedua dengan di miringkan dengan mata, dan ujung titik yang akhir diluruskan dengan sudut makeup mata.

Biar lebih rapi, dimulai dengan menggambar bingkainya dulu baru diisi. Bingung? Liat POS INI AJA tak kasih ilustrasi lebih jelas hihihi

Kalo alis cetar udah OK. maka sekarang adalah menggambar bibir. Mau lebih awet, jangan lupa pake pensil bibir dulu full kemudian baru pake lipstick. Jangan lupa untuk mengoleskannya dengan detil biar gak belepotan dan ada garis putus hahahaha kayak pengalaman ku JANGAN SAMPAI MANGAP KALOLIPSTIKNYA GAK DETIL.

Dannnn its done. Pokok nya kalo pake makeup itu Cuma ada 2 rumus. Yang pertama memoleskan makeup itu semua ada rumusnya gak boleh asal-asalan. Yang kedua itu HARUS PEDE! bodo amat orang mau bilang apa. karena selera orang itu beda beda, dan belum tentu juga selera orang yang ngitik kamu itu bagus.

Well over all sih aku suka banget sama seminar ini. Awalnya aku ngerasa Vizzily itu agak jutek kalo di IG. Tapi ternyata aslinya ramaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah banget, cantiiiiiiiiiiiiiik banget, dan suaranya renyaaaaaaaaaaaaaaaaaaah banget kayak kerupuk ahhahahaa. Doi juga gak keberatan di ajak foto dan selfie berkali kali.
Moga bisa ketemu lagi lain kali, tambah sukses dan segera ketemu jodoh yah Viz.

nih bonus foto gue ihihihi :) 
ini foto mbak modelnya seminar vizzily kemarin





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts