Love Hate relationship antara gue, lensa kontak dan sakit mata

Wednesday, March 25, 2015

lensa kontak

Pertama kali nyoba lensa kontak itu pas SMA, punya temen, secara ya sebagai anak gahul 2000-an gue musti ikut trend dong! pas nyoba rasanya panas dan mata gue merrrah. udah! gitu aja dan ga kepikiran buat nyoba lagi.

Officially pertama kali gue beli lensa kontak itu bulan oktober 2014. Gara-gara si-mbak kos liat iklan di l*z**a tentang soflen 26 rebuan. si-mbak beli, pake dan fine2 aja… so pas dia mau beli lagi, dia ngumpulin anak se-kontrakan biar patungan ongkir (kan lumayan haha). dan officially gue punya lensa kontak. Lensanya made in Korea dengan masa pakai satu tahun, tipis dan agak susah kalo di pakai karena letoy abiss tapi sumpah, begitu nempel si-lensa nyaman banget kayak ga pake apa2 (awalnya sih panas dan merah tapi cuma enam menitan doang).
Dan gue jadi ketagihan pake lensa. Kalo pake lensa itu mata bisa jadi belo dan unyu (well fyi mata gue belo tapi gak unyu karena kayak mata ikan, itu kata kanjeng mami…….., well gue emang sering dikatain dan di kerjain sama emak satu itu), udah gitu warnanya bisa ganti2 dan sumpah itu ngefek banget sama makeup! makeup gue jadi lebih punya jiwa,,,, soul (apa sih #abaikan). Setelah itu gue punya beberapa lensa warna-warni untuk memuaskan hasrat kehinaan gue di depan lensa kamera baru wekekekeke (baca: narsis). Tapi ini bukan lensa kontak 26rebuan itu (sama2 korea tapi beda merek dan lebih mahallll). Pas pake lensa sih sempet cari2 tentang bahaya pake lens kontak. Gue kira selama gue pakai dengan baik dan benar so far so good lah ya.
lensa kontak

Gue ga pernah pake softense lebih dari 4 jam, selalu ganti air nya hampir tiap hari, pake air solution, sebelum dipake musti di bersihin dulu,  ga di pake bobo, kalo motoran musti pake kacamata+helm biar ga keanginan.
Kejadiannya pas awal maret. Bagian atas mata kiri gue merah, kayak keluar serabut urat atau apalah itu. Gue pakein obat tetes mata biasa, ilang sementara. Selang tiga hari merahnya rata sebola mata. Gue pakein tetes mata lagi, ilang-balik-ilang-balik terus selama hampir seminggu. Biasanya kan sakit mata banyak beleknya, tapi ini ga ada! cuman kadang2 dia keluar lendir horizontal gitu di dalem mata dan ga ada rasa sakit sama sekali cuman kadang2 ganjel. Kata temen gue “mungkin sakit mata lo bukan iritasi, kalo sakit mata kena bakteri harus pake tetes mata khusus, ga bakal sembuh walo lu habis *nsto dua botol”. Mendengar sabda temen gue akhirnya gue pergi ke spesialis mata ( soalnya si-mata gak cuma kerasa ganjel doang tapi mulai perih).
Gue ngantri di klinik spesialis selama dua jam bareng kake2, nenek2, ibu2 dan om2 yang punya sakit mata yang aneh2. mulai dari katarak, glukoma, ntisntis apalah itu yang sumpah ceritanya serremmm abisss!
beliau-beliau itu saling curhat gimana penyakit mereka mulai menjalar dan mengerogoti mata (udah ah ane ga mau cerita. merinding gue!).
Pas masuk ruang dokternya, gue curhat sama pak dokter, terus diperiksa pake semacam mikroskop buat mata atau apalah itu namanya. Pak dokter menyebutkan dua nama penyakit yang susah gue inget.  Pak dokter kemudian meminta asistennya untuk ngasih tetesan xxx, kemudian mata gue disemprot pake cairan yyy, kemuadian di beri tetesan zzz terus di periksa lagi pake mikroskopnya (nb: nama cairan bukan disamarkan, cuman gue ga inget aja namanya =____=;). Akhirnya ditemukanlah si  penyebab mata merah gue, ternyata korneanya luka karena gesekan benda asing………………. kata pak dokter kalo mau pake lensa pakailah yang lensa optik yang sekali pakai langsung buang, karena lensa yang sudah dipakai itu beresiko walau sudah dicuci dengan air solution…..mata itu hal yang sensitif……… Hiks gue jadi inget omongan temen gue
“pake lensa itu sama kayak memaksa benda asing masuk ke mata, cepet atau lambat pasti bakal menimbulkan kerusakan”
Gue dikasih obat tetes dan 2 macem pil. Yang bikin sedih adalah….. seminggu lagi gue wisuda….. padahal gue kan mau tampil ketceh kayak Ulzzang2an gitu, mata belo unyu2………, L kalo masih sakit begini mana bisa pake lensa hiks…..

3 hari kemudian, tepatnya tgl 22 maret 2015, gue balik ke klinik buat kontrol. Mata gue masih merah, udah gak perih tapi pandangan dari mata kiri gue blur, kayak kalo pake kacamata terus buka magic jar isi nasi panas mengepu-kepul, sumpe gue panik! ini lebih parah dari pada gausian blur yang biasa gue pake di potoshop (ups!). Gue gak bisa baca tulisan Times new rowman font 12  di laptop gue! ohhhhh mennnnn! Jadi kalo di ibaratin nonton filem (itu hobi gue dan sekarang gue g bisa nonton dengan nyaman hiks L) mata kanan gue kayak nonton film HD atau Bluray sedangkan mata kiri gue kayak nonton video 3GP.
Dokter bilang sih karena lukanya masih belom sembuh makanya kayak gitu, dan gue musti berangkat kontrol lagi hari senin. Yang paling penting buat gue sih semoga mata blur gue ini bisa sembuh. itu aja…. sumpah rasanya ga enak bangetttt.
Hari ini H-4 dari hari wisuda gue, gara2 stress masalah ini, lagi dapet dan lagi2 gue bertengkar dengan kanjeng mami, jerawat mulai tumbuh bercokol dengan subur. Kayaknya ntar gue harus bilang sama tukang foto wisudanya…..
MAS! full edit yak!
to be continue-----à

btw ini foto setelah pengobatan 3 hari, masih merah >,<
lensa kontak

akibat lensa

lensa kontak
Add caption

You Might Also Like

6 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Aduh, ngeri banget. Semoga cepet sembuh yah. Jadi ngeri mau coba soft lens >o<

    http://bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ya ampun.. Mengerikan... >,<
    GWS ya..

    Aku juga mau nggak berani makeup softlens 1 thn gitu.
    Paling banter 3 atau 6 bulan. Tapi pada bulan ke 4 atau 5 udah enggaknya pernah dipakai lagi. Jadi enggak mepet pas 6 bulan itu.

    Cuma jujur aku lebih nyaman dan suka pakai yang ada 4 pasangan softlens dalam satu pack. Jadi setiap minggu ganti. Dan enggak mau ambil resiko beli yang murah apalagi di tempat macam lazada, lebih suka beli di optik.. >,<

    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin lagi bad luck ya, temenku juga pake tapi dia gapapa huhuhu, memang harus lebih erhati2. makasih ya :D salam kenal juuga :)

      Delete
  4. Walah, kok sampe jadi kayak gitu?
    Aku jg pakai softlens.
    Bukan Karna gaya to Karena emang minus.
    Dulu sih biasa pake yg warna warni.
    Skg pake acuvue yg sehari buang.

    Bkn krn apa sih tp lbh krn males ngerawat softlens bulanan.
    Srg lupa sample kering di casenya.

    ReplyDelete

Popular Posts